10 Wisata Kuliner di Kota Apel

Kota Apel Malang mempunyai energi tarik wisata kuliner yang potensial buat menarik atensi turis. Ada banyak tempat makan yang legendaris di Malang. Tempat- tempat ini sudah berdiri sepanjang puluhan tahun. Lewat novel 100 Tempat Makan Legendaris di Malang, penulis serta ahli kuliner Lilly T. Erwin menarangkan bermacam- macam tempat makan di Malang yang bertahan serta mempunyai reputasi.

Bersamaan berjalannya waktu, tempat- tempat tersebut terus menjadi populer sebab sanggup mempertahankan cita rasa yang khas tetapi senantiasa menjajaki pertumbuhan era. Sepenuhnya, berikut saran wisata kuliner Malang yang legendaris buat dicoba.

1. Soto Babon Pak Mulyani

Soto Babon Pak Mulyani terletak di Jalur Kolonel Slamet Supriyadi Nomor. 3, Bandungrejosari, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Rumah makan ini sudah beroperasi sepanjang dekat 20 tahun. Advertisement Soto yang disajikan seragam dengan soto Lamongan. Isinya terdiri dari ayam, sohun, kol, serta tauge. Lauk pelengkapnya meliputi hati, ampela, serta telur. Keistimewaan soto babon merupakan pemakaian ayam babon( betina) yang telah bertelur sehingga rasa daging agak kenyal. Bumbu koya khas Lamongan terbuat dari bawang putih goreng yang ditumbuk halus. Buat menaikkan kesegaran, ada sari perasan jeruk nipis yang ditaruh dalam botol. 00: 15/ 00: 35 BACA Pula 7 Wisata Malang dengan Pesona Alam yang Menawan

2. Toko Roti Andalas

Toko Roti Andalas terletak di Jalur Kawi Nomor. 11, Malang, Jawa Timur. Tempat ini sesuai dijadikan wisata kuliner sebab bermacam- macam opsi roti yang ditawarkan. Awal mulanya, Toko Roti Andalas mulai berjualan pada tahun 1963 di Jalur Andalas. Setelah itu toko pindah di Jalur Kawi pada tahun 1992. Kue yang populer dari toko ini merupakan kue khas Belanda, semacam krakeling, yan hagel, kastengel, anannas, tastjes, mereng, serta lidah kucing.

3. Ayam Panggang Mbak Sri Ono( Nyik Sun) Kayutangan

Turis bisa menikmati kelezatan ayam di tempat makan Ayam Panggang Mbak Sri Ono( Nyik Sun) Kayutangan. Posisinya di Jalur Tangkuban Perahu Nomor. 23, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Awal mulanya, tempat ini didirikan oleh Nyik Sun serta saat ini dikelola oleh Mbak Sri selaku penerusnya. Menu terlaris dari tempat ini merupakan ayam panggang. Ada pula aneka sate, olahan ikan, nasi, serta sayur.

4. Bakso Solo

Kidul Pasar Terletak di Jalur Ahmad Yani 67, Kota Malang, wisata kuliner ini telah berdiri semenjak tahun 1965. Kelezatan hidangan bakso disajikan dengan bumbu serta kaldu dari daging. Pada era dulu, Pak Mardi selaku owner biasa berjualan di selatan Pasar Belimbing. Setelah itu pada tahun 1990, dia baru membuka kios di Jalur Ahmad Yani sampai dikala ini dikelola oleh generasi kedua. Ada cabang lain di Jalur Halmahera Nomor. 12, Jalur Sartono S. H Nomor. 52, serta Jalur Raya kepuharjo Nomor. 1. BACA Pula 12 Opsi Destinasi Wisata Malang

5. Depot Semeru

Depot Semeru terletak di Jalur Semeru Nomor. 46, Oro- oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Awal mulanya, restoran ini bernama Pring Kuning. Owner depot mulai berjualan dengan berkelana semenjak 1962. Sehabis 15 tahun dia mendirikan tempat senantiasa yang masih beroperasi sampai dikala ini. Menu andalan di restoran ini merupakan nasi mawut, ialah nasi goreng yang dicampur mie serta sayur- mayur. Depot Semeru pula menjual kue kuno semacam moho, cakwe, heci ayam, plintiran, kompiang, roti goreng, serta kacang kuwa.

6. Bakso Gondhol

Bakso Gondhol berdiri semenjak tahun 1970. Wisata kuliner ini terletak di Jalur Sunandar Priyo Sudarmo Nomor. 31, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Bakso ini non- halal sebab memiliki babi. Wisatawan bisa berupaya bakso, siomai, ketahui, serta sebagainya. Bakso Gondhol pula sediakan olahan dalam vacuum pack yang bisa dipesan serta dikirim ke luar kota.

7. Kupang KratonĀ  Hj. Qomariyah

Kupang Kraton Hj. Qomariyah sudah beroperasi semenjak tahun 1964. Pendirinya merupakan Hj. Qomariyah yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur. Posisi kios pertamanya terletak di Jalur WR Supratman, Malang, Jawa Timur. Setelah itu dekat tahun 1990, Kupang Kraton Hj. Qomariyah pindah di Jalur Dokter. Cipto kios Nomor. 12, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Sajian kupang direbus hingga empuk, kemudian ditambahkan kuah kaldu, petis manis serta bawang putih. Selaku aksesoris ditambahkan lontong serta lentho, yaitugorengan yang dibuat dari adonan singkong cacah serta kacang. BACA Pula 10 Santapan Khas Jawa Timur Ini Kaya hendak Rempah

8. Toko Oen

Toko Oen terletak di Jalur Jenderal Basuki Rahmat Nomor. 5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Wisata kuliner ini ialah salah satu peninggalan budaya sebab memiliki riwayat historis. Toko Oen Malang merupakan salah satu dari sebagian cabang di kota lain. Toko Oen Malang berdiri pada tahun 1930- an. Santapan yang disajikan meliputi aneka kue tempo dahulu. Bangunan toko menunjukkan ornamen khas era dulu. Wisatawan pula bisa menikmati santapan langsung di tempat.

9. Rawon Rampal

Rawon Rampal terletak di Jalur Panglima Sudirman Nomor. 71A, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Tempat makan ini didirikan semenjak tahun 1957. Pemiliknya merupakan 3 bersaudara Bunda Syarifah, Napsiah, serta Sumiati. Rawon Rampal berisi daging sapi serta tauge dengan kuah cokelat yang khas. Tempat ini pula sediakan soto, pecel, serta aneka kudapan selaku aksesoris.

10. Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah

Tempat makan ini terletak di Jalur Kawi Kios Nomor. 43B Kauman, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Pada mulanya, Hj. Musilah memulai usaha santapan dengan berjualan keliling kampung bawa bakul di atas kepala. Atas jerih payahnya, dia bisa membuka tempat makan di Jalur Kawi. Nasi pecel buatan Hj Musilah sangat populer di Malang serta kota lain di sekitarnya. Pecel kawi biasa dimakan dengan rempeyek kacang serta tempe. Lauk aksesoris yang lain yang dapat diseleksi merupakan telur, daging, empal, serta sate komoh.

Sumber Referensi : paket wisata malangtravel surabaya malangĀ 

Leave a Reply

Your email address will not be published.