Cara Mudah Meredakan Asma

  • Share

Asma adalah penyakit inflamasi kronis pada bronkus sistem pernapasan yang melibatkan banyak sel dan komponen seluler. Manifestasinya adalah reaksi obstruksi bronkus yang menyebabkan penyempitan reversibel saluran napas yang dipicu oleh paparan alergen, udara dingin, olahraga, atau rangsangan emosional.

Dan berikut adalah cara sederhana untuk meredakan asma:

Kendalikan asma Anda dengan obat-obatan

Jika Anda menderita asma, Anda tahu betapa pentingnya minum obat sesuai resep dokter. Itu biasanya berarti minum obat kontrol jangka panjang setiap hari dan menggunakan inhaler bantuan cepat yang praktis. Tapi kontrol asma bukan hanya tentang obat-obatan. Ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda bernapas senyaman dan semudah mungkin.

Secangkir Espresso

Selama batuk, mengi dan kesulitan bernapas, minta bantuan, Anda dapat mempertimbangkan untuk minum air berkafein jika gejalanya ringan. Kafein adalah bronkodilator yang lemah, yang berarti sedikit membuka saluran udara Anda. Masalah ini membutuhkan penelitian lebih lanjut, tetapi beberapa penelitian menunjukkan itu dapat membantu paru-paru Anda berfungsi lebih baik hingga 4 jam.

Sauna

Banyak penderita asma menikmati udara hangat yang menyenangkan. Mandi uap – di sauna atau di rumah – dapat membantu menghilangkan lendir yang dapat membuat sulit bernapas. Sebuah kata peringatan: Beberapa orang menemukan bahwa panas membuat asma mereka lebih buruk, jadi penting untuk mengetahui faktor risiko pribadi Anda.

Tambahkan bumbu Rempah ke dalam makanan

Bawang putih dan jahe memiliki senyawa anti inflamasi yang dapat mengurangi gejala asma Anda. Mulailah dengan siung bawang putih segar dan jahe. Anda bisa merendamnya dalam air mendidih dan meminumnya seperti teh setelah airnya dingin, atau gunakan bumbu ini lebih sering dalam masakan Anda.

Yoga

Saat Anda tegang, semua otot di tubuh Anda akan tegang, termasuk yang ada di dada. Mengelola stres itu berarti lebih sedikit serangan asma. Meditasi dan yoga adalah pilihan yang baik, seperti halnya tai chi, seni bela diri Tiongkok kuno yang lembut. Penelitian menunjukkan itu dapat membantu mengendalikan gejala asma pada beberapa orang.

Terus bergerak

Olahraga/aktivitas dapat membuat paru-paru Anda lebih kuat, tetapi juga merupakan pemicu asma, terutama jika Anda berada di luar dalam cuaca dingin. Agar aman, Anda harus berbicara dengan dokter Anda sebelum Anda mulai berolahraga dan apakah Anda perlu minum obat apa pun sebelum berolahraga. Juga pastikan untuk melakukan pemanasan secara perlahan (yaitu, berjalan, lalu joging, lalu lari). Dan perhatikan cuacanya: Jika dingin, tutup mulut dan hidung Anda atau berolahraga di dalam ruangan.

Rainbow Diet

Makanan berwarna kaya akan antioksidan seperti beta-karoten dan vitamin C dan E yang membantu melawan peradangan di tubuh Anda, termasuk di paru-paru Anda. Dan saat Anda mengawasi diet Anda, waspadalah terhadap sulfit, yang merupakan jenis pengawet yang memicu gejala asma pada beberapa orang. Anda akan sering menemukannya dalam anggur, buah kering, acar, dan udang.

Paparan sinar matahari

Vitamin D

Banyak orang Amerika memiliki kadar vitamin D yang rendah dan orang dengan asma berat mungkin mengalami masalah ini. Mintalah dokter Anda untuk memeriksa kondisi Anda. Jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin, susu, telur, dan ikan bertulang seperti salmon kalengan dapat membantu. Tubuh Anda juga membuat vitamin D saat Anda berada di bawah sinar matahari. Ingatlah untuk menggunakan tabir surya, dan jangan tinggal terlalu lama atau Anda berpotensi terkena kanker kulit.

Napas dalam

Terutama latihan pernapasan dapat membantu paru-paru Anda bekerja lebih baik. Pernapasan bibir yang mengerucut adalah pilihan: Tarik napas melalui hidung, lalu buang napas setidaknya dua kali perlahan melalui bibir. Pernapasan diafragma, juga disebut pernapasan perut, adalah teknik lain yang bermanfaat. Jika Anda memerlukan bantuan dengan ini, dokter Anda mungkin merujuk Anda ke spesialis.

Periksa cuaca

Udara dingin atau kering dapat memperburuk sistem kekebalan Anda. Saat merkuri di udara turun, Anda harus membungkus mulut dan hidung dengan handuk agar lebih mudah bernapas. Hal yang sama berlaku untuk udara di rumah Anda. Dehumidifier atau pelembab udara dapat membantu memastikan udara Anda tidak terlalu lembab atau terlalu kering. Dan ingat untuk menutup jendela dan menyalakan AC selama musim alergi untuk menghindari serbuk sari.

Obat Asma

Obat ASMA MOSEHAT Herbal Terbukti Ampuh Mengobati ASMA SESAK NAFAS ISPA MENGI – BENGEK

Mosehat merupakan perpaduan antara Ekstrak Daun Kelor, Habbatussauda dan Propolis.
Kesemua manfaat istimewa dari bahan-bahan diatas dapat dinikmati dan dirasakan oleh tubuh hanya dengan 1 produk saja.
Sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari tanpa menimbulkan efek samping.

Mosehat memiliki manfaat sebagaimana Ekstrak Daun Kelor, Habbatussauda dan Propolis dijadikan satu.

Testimoni Mosehat

Saya Penderita Asma Sudah 6 Bulan Tidak Pernah Kambuh Lagi Setelah Minum Mosehat

Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatu
Saya topik, penderita asma.
Selama ini saya mencari obat yang paten, setelah itu saya menemukan Mosehat.

Selama saya mengkonsumsi Mosehat, Alhamdulillah selama 6 bulan ini saya tidak pernah kambuh, Alhamdulillah Mosehat.

Tingkatkan terus Mosehat, jangan pernah kendorr
Mosehat Mantappppss
Wasallamualaikum warahmatullahi wa barokatu

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *