Tech  

Kriteria Memilih Komputer Kantor untuk Bisnis

Di era 4.0, komputer menempati posisi yang sangat penting dan sangat diperlukan dalam bisnis apa pun. Oleh karena itu, sulit untuk memilih komputer kantor yang cocok, hemat biaya, dan efisien, terutama untuk pemula dan usaha kecil.

Kriteria untuk memilih komputer kantor untuk bisnis

Pilih desktop atau laptop?

Memilih komputer kantor untuk keperluan bisnis, keputusan pertama yang perlu Anda ambil adalah apakah Anda ingin membeli desktop kantor atau laptop. Komputer desktop menawarkan banyak fitur dengan harga yang sama atau lebih murah daripada laptop, tetapi harus diperbaiki di meja. Laptop kompak, lebih ringan, dan portabel di mana saja, tetapi harganya lebih mahal untuk fitur yang sama atau terkadang lebih murah daripada komputer desktop.

Selain itu, suite office desktop lebih mudah diperbaiki dan ditingkatkan. Mereka juga memungkinkan pembongkaran komponen dan periferal yang fleksibel untuk disesuaikan dengan kebutuhan khusus. Sementara itu, beberapa laptop tidak dapat dengan mudah dilepas atau diganti jika terjadi kesalahan. Karena itu, An Phat merekomendasikan untuk melihat laptop untuk karyawan yang sering bepergian dan komputer desktop untuk karyawan yang jarang bergerak atau membutuhkan lebih banyak penanganan.

Pertanyaan berikutnya yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalah sistem operasi apa yang akan digunakan komputer? Anda ingin komputer Anda berjalan di Windows atau OS, karena hal itu akan memengaruhi biaya komputasi kantor untuk bisnis Anda.

baca juga ; laptop bisnis terbaik

Kriteria untuk memilih komputer kantor untuk bisnis

Pilih OS

Jika Anda hanya membutuhkan model standar, Anda dapat menggunakan sistem operasi Windows. Namun jika Anda ingin fokus pada desain atau grafis, OS dengan jajaran komputer besutan Apple ini akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Spesifikasi yang harus Anda ketahui sebelum membuat keputusan

Ukuran layar: adalah ukuran layar dalam inci. Ini adalah pertimbangan penting untuk laptop karena layar dirancang untuk dipasang ke mesin. Komputer desktop sering menggunakan monitor eksternal, Anda harus membelinya secara terpisah dengan ukuran tergantung pada kebutuhan kerja Anda.

CPU: seperti otak komputer Anda, seberapa cepat Anda ingin komputer Anda bekerja akan tergantung pada jenis CPU yang Anda gunakan. Ada banyak variabel yang mempengaruhi kinerja CPU, tetapi secara umum, Hz yang lebih tinggi berarti komputer yang lebih cepat. Dalam kebanyakan kasus, 2,4 GHz atau lebih tinggi adalah kecepatan CPU yang cocok untuk sebagian besar tugas pemrosesan kantor sederhana dan 3,8 GHz – 4,2 GHz cocok untuk tugas pemrosesan tinggi seperti grafis, desain.

Kriteria untuk memilih komputer kantor untuk bisnis

Spesifikasi saat membeli komputer

RAM: adalah memori variabel yang memungkinkan akses acak untuk meningkatkan kinerja komputer Anda saat Anda melakukan banyak tugas pada saat yang bersamaan, seperti menjelajah internet dan membuka tab lain untuk aplikasi berbasis web. Dalam kebanyakan kasus, 4GB atau lebih tinggi akan cukup untuk sebagian besar kebutuhan bisnis kecil.

Kapasitas hard drive: adalah kapasitas penyimpanan komputer. Sebaiknya gunakan 500GB atau lebih, namun dengan layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive, jumlah ini menjadi kurang penting.

Sekarang setelah Anda memahami arti setiap angka, mari kita lihat kalkulator menonjol yang ada di pasaran saat ini sehingga Anda dapat memilih produk yang tepat untuk Anda. Lebih dari itu, informasi di atas akan membantu Anda memiliki pengetahuan lebih untuk memilih pohon komputer kantor yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran bisnis Anda.

baca juga ; Laptop Bisnis Terbaik untuk Profesional, Asus ExpertBook B9400

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.