Manfaat Pemasangan Sistem Alarm Keamanan di Rumah

  • Share

Mencegah Kejahatan

Memiliki sistem alarm di rumah adalah salah satu sarana untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, pencurian dan invasi rumah.  Ditengah kondisi saat ini yang mana tingkat pengangguran, kecanduan narkoba dan alkohol, dan aktivitas geng semuanya dapat memicu pembobolan perumahan. Penegakan hukum menyarankan agar anda memasang alarm di rumah untuk membantu memperkecil kemungkinan upaya pencurian.

Perlindungan Keluarga

Alasan paling umum mengapa seseorang memasang sistem alarm di rumah mereka adalah antara lain untuk melindungi keluarga. Hal ini dapat menenangkan hati dan pikiran sebab keluarga dan rumah Anda sudah terlindungi. Sistem alarm paradox dapat digunakan untuk membantu Anda menghindari invasi rumah!

Situasi Panik

Banyak sistem alarm sekarang dilengkapi dengan tombol panik di panel kontrol. Tombol panik akan tetap berfungsi meskipun alarm dimatikan. Ini memberikan perlindungan tambahan jika keadaan darurat muncul dan telepon tidak dapat dihubungi untuk menghubungi pihak berwenang yang tepat.

Proteksi saat keluar kota

Pemilik rumah yang bepergian untuk bekerja merasa tenang jika memiliki sistem alarm yang terpasang di rumah. Sistem memberi perlindungan tambahan ketika mereka pergi untuk waktu yang lama. Karena rumah dipantau 24 jam sehari saat alarm dinyalakan, rumah Anda terus terlindungi.  Aparat akan dapat diberitahu jika ada masalah di rumah Anda. Stasiun pemantauan juga akan memberi tahu Anda.

Pertimbangkan untuk berinvestasi dalam jenis alarm dengan vms macula yang memungkinkan Anda untuk mengontrol sistem Anda dari jarak jauh dengan Smartphone atau komputer Anda.

Proteksi Kebakaran

Kebakaran dapat merusak tidak hanya rumah, tetapi juga keluarga. Jika kebakaran terjadi di rumah Anda, sistem keamanan akan memberi tahu stasiun pemantau. Setelah stasiun pemantauan disiagakan, mereka kemudian akan memberi tahu pihak berwenang yang tepat.

Deteksi dini dapat membantu mengurangi kerusakan rumah. Lebih penting lagi itu mendapat bantuan untuk anggota keluarga atau hewan peliharaan yang mungkin berada di rumah dan tidak sadar atau tidak dapat meminta bantuan.

Hemat

Proaktif bukan Reaktif
Sistem keamanan rumah harus dipasang sebagai alat standar di rumah. Sayangnya banyak orang tidak menginstalnya sampai mereka menjadi korban. Pulang ke rumah dari keluar malam atau liburan dan bertemu penyusup di rumah Anda bisa menjadi pengalaman yang menakutkan.

Minimalkan kerugian

Jika rumah Anda dibobol, alarm yang dipantau akan memanggil bantuan yang akan membatasi waktu yang tersedia bagi pencuri dan kerusakan yang dapat ditimbulkan serta barang-barang berharga yang diambil. Sering kali alarm berbunyi menyebabkan penjahat melarikan diri dari tempat kejadian dengan cepat bahkan tak sempat masuk.

Perusahaan asuransi juga menawarkan diskon kepada pemilik polis yang memasang sistem keamanan. Studi telah menunjukkan bahwa rumah yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang dipantau secara profesional memiliki kemungkinan 15 kali lebih kecil untuk dibobol.

Tidak Perlu Saluran Telepon

Telepon seluler telah menghasilkan sejumlah rumah di mana tidak ada lagi telepon rumah atau telepon rumah biasa. Teknologi telah memperkenalkan bentuk pemantauan yang lebih aman melalui perangkat sinyal nirkabel. Hal ini memungkinkan sistem keamanan rumah untuk dipantau tanpa saluran telepon rumah.

Peringatan

Sistem keamanan rumah juga menawarkan peringatan yang berguna. Jika Anda membiarkan pintu atau jendela terbuka, Anda akan memperoleh peringatan ketika Anda meninggalkan rumah. Ini mencegah kesalahan manusia saat meninggalkan rumah. Alarm akan berbunyi saat pintu dan jendela dibuka dan memberi tahu Anda bahwa seseorang akan masuk atau keluar rumah.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *