Tirai Untuk Ruang Tamu di Pusat Gorden Surabaya

Pusat Gorden Surabaya – Gorden ruang tamu adalah bagian penting dari ruang kamar ini. Ini adalah barang yang memiliki efek mendekorasi dan mempercantik ruang tamu. Selain itu, penggunaan gorden juga membantu ruang tamu menjadi lebih sopan dan mengatur cahaya dengan lebih efektif. Oleh karena itu, keluarga harus memiliki cara untuk memilih gorden dan kerai yang tepat untuk ruang tamu. Berikut 5 hal yang harus Anda perhatikan saat ingin mendekorasi interior dengan gorden ruang tamu.

Bahan tirai ruang tamu

Ruang tamu merupakan pusat rumah, tempat menerima tamu, dan juga ruang bersama seluruh keluarga. Oleh karena itu, interior ruang tamu perlu menunjukkan gaya, kepribadian, dan selera estetika pemiliknya. Untuk menambah keindahan ruang tamu, pemilihan gorden yang tepat sangatlah penting. Dan salah satu faktor penting saat memilih gorden adalah bahan produknya.

Pilih gorden ruang tamu berdasarkan bahan

Berkat penggunaan material yang baik, gorden akan lebih awet. Akibatnya, masa pakai tirai ruang tamu meningkat saat digunakan. Dengan demikian, membantu keluarga menghemat uang untuk investasi furnitur. Selain itu, bahan juga mempengaruhi estetika dan gaya produk dan ruang.

Selain itu, sebaiknya pemilik rumah tidak memilih gorden dengan bahan yang terlalu tebal. Jenis gorden ini membuat ruangan terasa berat dan menindas. Mereka juga mudah membuat anggota keluarga terpengaruh secara psikologis, mudah stress, lelah, frustasi.

Pusat Gorden Surabaya menyediakan tirai yang terbuat dari kain

Produk gorden, sifon, sutra, … menghadirkan tampilan lembut dan halus ke ruang tamu. Inilah alasan mengapa banyak ruang tamu vintage dan neoklasik suka menggunakan tirai kain. Untuk keluarga yang menggunakan gorden kain, sebaiknya gunakan gorden 2 lapis: lapisan sifon tipis dan lapisan kain penahan cahaya. Saat keluarga membutuhkan cahaya, tarik ke bawah lapisan penghalang cahaya untuk membawa cahaya ke dalam rumah. Dan saat Anda butuh istirahat, gunakan cahaya lembut, tarik tirai ini.

Bahan lainnya di pusat gorden surabaya

Sedangkan ruang tamu rumah didesain dengan gaya Indocina atau Asia, mereka lebih memilih kerai kayu, bambu, dan bambu, … more. Tirai ini bernuansa pedesaan dan dekat dengan alam. Dengan demikian, membawa lebih banyak ventilasi dan pendinginan ke dalam rumah.

Saat ini, bahan tirai ruang tamu sudah semakin beragam. Diantaranya gorden plastik, gorden besi, gorden kanvas, … Setiap bahan memiliki kelebihan dan karakteristik masing-masing yang cocok untuk setiap ruangan.

Ukuran gorden ruang tamu

Saat memilih gorden, sebaiknya keluarga memperhatikan ukuran produk. Ukuran gorden harus sesuai dengan lebar dan tinggi pintu atau jendela. Jangan memilih tipe yang terlalu pendek atau terlalu panjang karena akan membuat ruang tamu kurang seimbang dan harmonis.

Perhatikan ukuran gorden ruang tamu

Keluarga sebaiknya memilih gorden yang tidak bersentuhan langsung dengan tanah. Antara gorden dan lantai ruang tamu harus memiliki jarak 1cm – 3cm. Jika keluarga tidak ingin banyak sinar matahari yang masuk, sebaiknya pilih jenis yang dekat dengan lantai, lebar gorden boleh lebih panjang dari lebar pintu.

Pilih gorden berdasarkan warna

Karena gorden memiliki efek mempercantik ruang tamu, warna produk juga harus selaras dengan ruang ruangan. Atau keluarga memilih jenis gorden yang bisa menciptakan aksen dan menghiasi seluruh ruang ruang tamu.

Sebaiknya gunakan 2 lapis gorden untuk ruang tamu. Ini termasuk gorden berwarna terang di dekat pintu dan gorden luar berwarna lebih gelap. Tirai berwarna terang tipis dan ringan, memungkinkan cahaya masuk. Sementara itu, gorden dengan warna lebih gelap memiliki ketebalan yang besar, membantu menghalangi cahaya serta suhu di luar.

Keluarga harus memilih warna yang menciptakan tampilan ruang tamu yang elegan dan sopan. Pada saat yang sama, Anda juga harus memilih warna gorden yang selaras dengan cat dinding dan lantai, serta furnitur di dalam ruangan. Anda tidak harus memilih warna gorden yang serasi dengan dinding, dan Anda bisa memilih warna yang lebih gelap untuk menciptakan aksen. Anda dapat memilih warna yang mendekati warna sofa untuk menciptakan kesan yang lebih harmonis.

Pola gorden

Tekstur adalah salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan saat memilih gorden. Inilah faktor yang mempengaruhi keanggunan dan kesopanan gorden ruang tamu. Oleh karena itu, keluarga harus berhati-hati saat memilih untuk memastikan estetika produk dan ruang.

Demikianlah artikel tentang tirai untuk ruang tamu di Pusat Gorden Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *