Asuransi Mobil Terbaik, Bayar Lebih Murah Meski Rusak Parah

  • Share
Nissan Mitsubishi Keicar, mobil mungil nissan livina

Memiliki mobil saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Kendaraan roda empat ini bisa juga dibilang bukan lagi barang mewah, karena sudah sangat mudah untuk mendapatkannya. Hanya saja ada biaya lain yang memang harus dikeluarkan ketika sudah membeli mobil, seperti biaya perawatan dan asuransi kendaraan.

Mobil yang terawat akan memberikan perlindungan tersendiri bagi pengendara. Sebab mobil yang tidak dirawat dengan baik dapat menyebabkan kerusakan pada mobil dan dapat berakibat fatal bagi penggunanya. Biaya yang perlu dikeluarkan juga akan lebih besar jika mobil memerlukan perawatan menyeluruh.

Adanya asuransi kendaraan untuk mobil bisa jadi pertolongan pertama jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Diperlukan dana yang tidak sedikit jika mobil harus masuk bengkel karena rusak parah dan sebagainya. Dengan mendaftarkan mobil tersebut ke layanan asuransi mobil, Anda bisa sedikit lebih tenang.

Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil

Apabila saat ini Anda berencana membeli mobil dan sedang mempertimbangkan untuk mengasuransikan mobil tersebut, berikut beberapa alasan pentingnya memiliki asuransi mobil yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  1. Memberikan Rasa Aman

Salah satu tujuan utama mengasuransikan mobil adalah untuk mendapatkan ketenangan dan rasa aman. Dengan adanya asuransi tersebut Anda tidak lagi merasa khawatir ketika berkendara. Karena jika ada hal buruk terjadi di luar kendali Anda, pihak asuransi akan membantu Anda menangani masalah tersebut.

  1. Perlindungan pada Kendaraan

Kekhawatiran terbesar ketika berkendara menaiki mobil adalah terjadinya kecelakaan. Baik yang disebabkan oleh kelalaian pribadi maupun orang lain.

Kerusakan yang terjadi akibat kecelakaan tersebut tentunya harus mendapat penanganan khusus. Jika kendaraan Anda sudah tercover oleh garansi, maka Anda bisa mendapatkan biaya perbaikan untuk kerusakan tersebut.

  1. Aset Investasi

Banyak orang tidak menyadari ketika mereka memiliki asuransi kendaraan, maka mereka telah berinvestasi. Investasi yang mereka lakukan untuk jangka panjang ini akan membantu mereka menjaga mobil tetap dalam kondisi terbaik. Karena dengan adanya asuransi mobil terbaik yang mereka gunakan, perawatan mobil akan lebih terjamin, juga terhindar dari kerusakan fatal.

  1. Mengurangi Biaya Perbaikan

Ketika mobil yang Anda gunakan mengalami kecelakaan, maka perbaikan mobil tersebut bisa ditanggung oleh pihak asuransi. Namun besaran biaya atau ketentuan perbaikan yang bisa diklaim, tergantung jenis arusansi yang Anda gunakan, apakah all risk atau total loss only.

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik

Jika Anda sedang mencari layanan asuransi yang tepat, kami merekomendasikn Anda untuk menggunakan asuransi mobil terbaik yang dimiliki oleh lifepal. Ada beberapa jenis asuransi mobil yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, seperti:

Asuransi Total Loss Only (TLO)

Total Loss Only (TLO) merupakan jenis asuransi yang mampu membantu Anda mendapat tanggungan biaya perbaikan mobil yang rusak parah. Ketentuan untuk bisa mengklaim asuransi ini adalah ketika kerusakan yang dialami mobil lebih dari 75%.

Selain dapat mengcover kerusakan total di atas 75 persen, asuransi TLO juga memberikan Anda beberapa keuntungan, seperti pembayaran premi yang lebih murah dan terhindar dari resiko kehilangan kendaraan.

Asuransi All Risk (Comprehensive)

Banyak orang yang mengira bahwa asuransi all risk dan TLO adalah jenis asuransi yang sama. Ternyata keduanya memiliki perbedaan. Berbeda dengan asuransi TLO yang lebih disarankan untuk mobil bekas berusia kurang dari 10 tahun, asuransi all risk lebih direkomendasikan pada mobil baru untuk mencegah terjadi kerugian berskala kecil hingga besar.

Asuransi ini dapat diklaim untuk beberapa kondisi, seperti kerusakan pada bagian tertentu akibat kecelakaan ringan. Menariknya asuransi all risk memiliki proteksi yang lebih luas dibandingkan TLO. Anda bisa menggunakan asuransi ini ketika mengalami kerusakan ringan, mobil terbakar atau jika mobil Anda hilang.

Asuransi Kesehatan untuk Perlindungan Lebih

Tidak hanya mobil, sebagai pengendara Anda juga perlu memiliki asuransi kesehatan agar dapat memiliki perlindungan lebih. Berkendara dalam keadaan sehat tentunya sangat dianjurkan. Namun terkadang kita tidak mengetahui hal seperti apa yang akan kita alami selama dalam perjalanan.

Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya Anda juga memiliki asuransi kesehatan untuk perlindungan pribadi dan keluarga. Memilih asuransi kesehatan terbaik dapat melindungi Anda dari pengeluaran untuk keperluan perawatan medis.

Dengan memiliki asuransi mobil dan asuransi kesehatan, Anda sudah melindungi diri dari berbagai resiko yang tentu saja tidak diinginkan. Setidaknya Anda sudah memiliki proteksi untuk menghindari kerugian akibat hal-hal tersebut. Kendaraan Anda selamat, Anda juga tenang.


 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *