Bakso Tutus Malang: Primadona Kuliner Berkuah

Bakso Tutus Malang
Bakso Tutus Malang

Menyebut nama kota Malang tidak terlepas dari hidangan berkuah bernama Bakso. Di kota ini ada sebuah gerai bakso yang tidak pernah sepi pembeli bernama Bakso Tutus Malang. Di hari biasa pembeli mengantri seperti ular. Jangan ditanya bagaimana antriannya di saat weekend, pembeli berebut untuk mendapatkan hidangan ini.

Mengenal Bakso Tutus

Kota Malang memang terkenal dengan sajian kuliner bakso. Dengan kuah menggoda, siapa yang tidak kenal dengan bakso Malang? Selain bakso Malang, ada lagi bakso yang viral dan menjadi ciri khas kota yang terkenal dengan oleh-oleh khas Apel ini. Bakso Tutus Malang menjadi jajaran kuliner yang wajib di coba saat berkunjung ke Malang.

Suasana kota Malang yang sejuk memang sangat klop dengan makanan berkuah panas. Kreativitas penyajian makanan yang satu ini memang tidak ada habisnya. Saat ini bakso Tutus menjadi salah satu bakso terlaris di seantero Malang. Ini disebabkan Bakso Tutus memiliki penyajian yang khas dan kreatif.

Bakso yang terletak di daerah Karangploso Kabupaten Malang ini sukses membuat para pelanggannya kebingungan memilih menu bakso yang ingin disantap. Semua menu yang ada disini sangat menggugah selera dan harganya pun relatif terjangkau.

Jenis-jenis Bakso Tutus dan Jajanan Pendamping

Penyajian bakso Tutus yang kreatif menjadi daya tarik tersendiri sehingga mendapat tempat di hati penikmat kuliner di Malang, terutama kuliner bakso. Untuk memanjakan penggemarnya, Bakso Tutus menyediakan aneka menu yang dijamin membuat pembeli akan ketagihan. Disini pembeli dapat memilih berbagai jenis bakso.

Bakso Tutus memiliki aneka macam bakso besar dan kecil yang menggugah selera. Contohnya bakso cincang, bakso halus, bakso urat, bakso mercon, bakso iga dan bakso telur. Saat berkunjung ke Malang dan mencicipi bakso di sini, jangan lupa untuk mencicipi semua jenis baksonya. Pengunjung akan dimanjakan oleh sensasi kuah segar yang gurih bercampur bakso yang legit.

Seperti halnya kedai bakso lainnya di Malang, kedai Bakso Tutus juga dilengkapi dengan jajanan pendamping. Menikmati semangkuk bakso Tutus bisa didampingi dengan mie kuning, bihun atau soun, kerupuk bakwan dan siomay. Selain hidangan pendamping yang lazim, bakso Tutus juga disajikan bersama babat, usus dan jeroan sapi lainnya.

Harga dan Alamat Kedai Bakso Tutus

Sebagai jajanan rakyat, bakso Tutus tidak membanderol makanannya dengan harga tinggi. Harga bakso di sini ada di kisaran Rp. 1000 per buah hingga Rp. 5000 per buah. Harga ini tentu saja sangat sepadan dengan rasa bakso yang tidak mengecewakan. Bahan untuk membuat bakso Tutus dibuat dari bahan berkualitas.

Contohnya saat membeli semangkuk bakso cincang, daging yang digunakan di dalamnya bukanlah daging sembarangan. Potongan-potongan daging di dalamnya sangat gurih dan berbeda dengan yang lainnya. Bakso mercon juga menjadi primadona baru untuk mencari sensasi yang nikmat namun pedas.

Jika berkunjung ke Malang, mampirlah ke daerah kecamatan Karangploso. Disinilah kedai Bakso Tutus berada. Kedai bakso ini beralamat di Jl. Raya Kagrengan Kendalsari Kecamatan Karang Ploso. Dihari biasa pengunjung kedai bakso ini sudah mengantri apalagi di hari libur. Kedai bakso ini terletak di daerah yang strategis dengan jam buka pukul 12 siang hingga pukul 10 malam.

Demikian ulasan mengenai Bakso Tutus Malang yang hadir sebagai kuliner kreatif khas kota Malang. Walaupun bukan berasal dari khasanah makanan tradisional yang membawa akar budaya, tetapi kehadiran bakso Tutus ini membuat nama kota Malang kembali dikenal sebagai surga makanan. Kehadiran bakso Tutus membawa angin baru dalam dunia kuliner kuah saat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.