5 Cafe Daerah Dago Atas Yang Instagramable

cafe daerah dago atas
cafe daerah dago atas

Bagi pekerja di daerah Jabodetabek yang lelah bekerja, Bandung menjadi salah satu tujuan untuk melepas penat. Salah satunya cara melepas penat adalah dengan menjajal wisata kuliner. Dago Atas adalah pilihan tepat untuk mencicipi kuliner sembari menikmati keindahan alam di ketinggian Bandung. Cafe daerah Dago Atas banyak menyajikan menu yang lumayan dengan pemandangan dan nuansa kafe yang nyaman.

Suasana dari dataran tinggi sangat cocok untuk melupakan segala masalah di pekerjaan. Hawa yang disuguhkan juga sejuk dan sangat berbeda dengan Jakarta. Untuk perjalanan dari Jakarta menuju Dago Atas menggunakan mobil diperlukan waktu kurang lebih tiga jam. Tapi lamanya waktu tersebut dibayarkan dengan kenyamanan yang disuguhkan. Berikut ini beberapa cafe di daerah Dago Atas Bandung:

1. Kanay Coffee & Culture

Kafe yang berada di Jalan Kanayakan ini memiliki konsep desain etnik dengan kentalnya budaya Jawa. Kanay Coffee & Culture dengan interior serta eksterior yang khas dapat menjadi tempat berfoto untuk dimuat di Instagram. Warna dominan coklat dengan kayu sebagai bahan sebagian besar bangunan membuat suasana yang dihadirkan sangat menenangkan.

Kafe yang berada tidak jauh dari Polman Bandung ini selain menghadirkan nuansa apik, menu yang disuguhkan juga oke. Sesuai dengan namanya, kafe ini menyajikan kopi sebagai menu utama yang dimiliki. Racikan kopi dari Kanay Coffee & Culture ini juga sangat pas. Setiap menunya diracik dengan komposisi yang pas di lidah dan dengan bahan yang berkualitas.

2. Skyline

Setelah sebelumnya dengan nuansa etnik yang kental, kini kafe yang satu ini menyajikan sebaliknya. Cafe daerah Dago Atas ini menyajikan nuansa modern dengan sentuhan hamparan pemandangan Dago Atas. Pemandangan ini dapat dinikmati terutama melalui rooftop bangunan kafe ini. Sangat berbeda dengan kebanyakan kafe, Skyline sendiri dibangun dengan empat lantai yang setiap lantainya cukup luas.

Dengan suasana yang disuguhkan, Skyline tidak pernah sepi pengunjung. Setiap kali datang ke sini akan melihat suasana yang selalu ramai. Skyline sangat cocok sebagai tempat kumpul bersama teman atau kolega kerja. Untuk Minggu akhir, akan ada live music yang disuguhkan di Skyline. Kafe ini cocok banget untuk berfoto bersama pemandangan Bandung.

3. Mana Foo & Cof

Bagi yang lelah bekerja dan ingin melupakan kepenatan tersebut, Mana Foo & Cof sangat cocok untuk hal itu. Suasana yang tenang dan sejuk di kafe ini akan dapat membuat pengunjung melupakan sejenak masalah kesehariannya. Namun paling pas lagi apabila datang ke Mana Foo & Cof bersama pasangan.

Konsep di Mana Foo & Cof dengan menyajikan tenda-tenda sebagai tempat pengunjung menikmati makanan akan dapat meningkatkan kualitas liburan bersama pasangan. Namun sama halnya dengan tempat lain, kafe ini akan rame saat hari libur. Maka dari itu sangat cocok menikmati waktu berdua ketika di hari-hari kerja.

4. The Soko Coffee Tea Chocolate

Kafe yang satu ini tidak kalah dengan ketiga kafe di atas untuk masalah pemandangan yang disajikan. The Soko Coffee Tea Chocolate hadir dengan interior dan eksterior etnik dari kayu. Kafe dengan tema outdoor ini memiliki area kopi outdoor yang cukup luas. Di malam hari pengunjung dapat menikmati kopi dibarengi pemandangan langit yang dipenuhi bintang.

5. Armor Kopi Leuit

Dan untuk cafe daerah Dago Atas yang terakhir ada Armor Kopi Leuit. Kafe yang satu ini menyajikan sensasi seperti menikmati kopi di tengah hutan. Itu karena kafe ini mengusung tema outdoor dengan ditemani beberapa pohon seperti di taman. Area dari kafe ini juga sangat luas sehingga cocok untuk membawa keluarga dan anak-anak menikmati kopi disini.

Itulah beberapa cafe daerah Dago Atas yang dapat dikunjungi ketika ingin melepas penat. Suasana dari Dago Atas tentunya akan membuat kangen pengunjung yang berasal dari kota besar. Ketenangan dan kenyamanan akan dapat ditemukan di beberapa kafe di atas. Demikian artikel mengenai kafe di daerah Dago Atas. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.