Warung Steak n Shake – Donasi Gempa Malang

  • Share
Warung Steak n Shake - Donasi Gempa Malang
Warung Steak n Shake - Donasi Gempa Malang

Kuliner Malang – Duka dari bencana alam di tanah air seolah datang beruntun. Setelah diterpa banjir bandang di Lombok Nusa Tenggara Timur, tidak lama bencana gempa bumi mengguncang Malang.

Gempa bermagnitudo 6,1 tersebut berdampak pada 15 kabupaten/kota di Jawa Timur. Mulai dari Probolinggo hingga Ponorogo ribuan rumah dan fasilitas umum rusak. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing yang mengalamai dampak 30 kepala keluarga mengalami dampak cukup parah.

Seperti diketahui menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (12/4) lalu, sebanyak 179 fasilitas umum rusak karena gempa bumi. Bencana itu juga mengakibatkan 1.361 rumah rusak ringan, 845 rumah rusak sedang, dan 642 rumah rusak berat.

Salah satu kedai di Kota Malang Waroeng Steak & Shake melakukan inisiatif membantu meringankan beban dari warga yang terdampak . Melalui penggalangan donasi dari pelanggan serta dana dari pihak manajemen yang telah di alokasikan sebagai anggaran kepedulian sosial perusahaan.

Program yang diberi nama Waroeng Peduli ini menggalang dana dari pelanggan melalui Kotak Waroeng Peduli. Waroeng peduli terdapat di jaringan outlet Waroeng Steak & Shake dan bebek Goreng H.Slamet by Waroeng Group yang ada di Malang dan Kota Batu. Bantuan yang dikirimkan berupa sembako, masker, pakaian, obat-obatan, makanan siap santap serta perlengkapan bayi.

Total dari nilai bantuan yang terkumpul mencapai 15 juta. Pengiriman bantuan tersebut disalurkan langsung oleh manager regional dan beberapa staff outlet di Malang. Dimana hasil donasi tersebut diterima langsung oleh para korban terdampak bencana pada Sabtu (17/04) lalu.

“Kami berharap bantuan yang diterima bisa meringankan beban para korban bencana minimal untuk kebutuhan beberapa hari kedepan. Semoga Waroeng Peduli tetap bisa eksis berdedikasi untuk negeri dalam kegiatan sosial.” Ujar Darsono sebagai Manager Regional dari Waroeng Group.

Ucapan terima kasih kepada para donatur

Darsono menambahkan, “Kita juga mau menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pelanggan Waroeng Steak & Shake serta Bebek Goreng H.Slamet by Waroeng Group yang ada di Malang dan Kota Batu yang telah ikut berdonasi dengan uang kembalian belanja melalui kotak waroeng peduli yang tersedia diseluruh outlet kami.

Waroeng Steak & Shake merupakan kedai makan yang menyajikan pelbagai aneka olahan steak dan dikenal dengan harganya yang ramah dikantong. Usaha kuliner yang didirikan oleh pasangan suami istri Jody Brotosuseno dan Siti Hariyani (Aniek) di Yogjakarta pada awal September 2000 ini terinspirasi dari usaha yang digeluit Ayah Jody yang terlebih dahulu menggeluti usaha kuliner Obonk Steak.

Dari sini lah ide awal kedua pasangan itu muncul. Mereka berdua mencoba berinovasi dengan membuka kedai olahan steak yang terjangkau bagi masyarakat menengah kebawah. Hingga saat ini Waroeng Steak & Shake atau yang biasa dikenal dengan WSS telah memiliki 80 kedai yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. (Cal/malangpost.id)

Baca Juga :

Nanang Suherman : Dulu Saya Sering ditagih Debt Collector

Capiting Dua Capit Mana Cukup, Grand Opening Outlet Malang

Arek Malang Musti Bangga! Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak se-Asia

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *