Minuman Kekinian Lokita Angkat Isu Kesehatan Mental

Minuman kekinian Lokita
Minuman kekinian Lokita

Minuman Kekinian Lokita – Kesehatan Mental biasanya dibahas di webinar kampus atau umum, isu ini diambil umum, sesuai dengan permasalahan yang banyak dialami mental terguncang disebasbkan oleh berbagai faktor entah itu mengalami gaslighting atau toxic relationship.

Kali ini Lokita hadir dengan segmennya yaitu Lokitacare. Lokitacare adalah cara membangkitkan produk ini dengan aware terhadap kesehatan mental pelanggan terutama kalangan remaja yang banyak mengalami Burn Out.

Branding ini bertujuan agar generasi muda lebih bisa speak up terhadap dirinya sendiri, founder Lokita Bu Nury Pujiati Asturik mengharapkan acara ini dapat mengatasi berbagai kendala yang menciptakan stigma negatif yang related pada isu isu kesehatan mental.

Untuk mendukung suksesnya Lokitaare, mereka menggaet para ahli seperti influencer dan para peserta dengan macam – macam latar belakang pendidikan.

“Isu kesehatan mental ini sangat penting untuk diangkat. Tidak hanya itu, kami juga perlu mewadahi mereka yang dirasa memerlukan tempat untuk bercerita, atau mereka yang membutuhkan konsultasi khusus dengan psikolog atau psikiater tapi terkendala. Disini Lokita memberikan Wadah Konsultasi secara gratis,” Kata Nury

Lokitacare ingin membawa dampak positif bagi pelanggannya dengan mengkaitkan Lokita dan kesehatan mental, beberapa diantannya yaitu:

  1. Menghilangkan stigma negative yang terjadi pada isu – isu kesehatan mental

Lokitacare mengangkat latar belakang untuk meningkatkan awareness terhadap Lokifans seluruh Indonesia. Mental yang terganggu masih sering dianggap remeh sehingga menyebabkan kerugian pada diri sendiri.

Padahal, orang – orang yang terkena kesehatan mental banyak mengambil keputusan untuk melukai diri sendiri atau bahkan sampai bunuh diri, Karena menganggap permasalahan hidupnya tidak ada jalan keluar lagi.

Sebenernya tidak masalah jika pergi ke psikolog atau psikiater tetapi masyarakat masih menganggap hal ini tabu, menganggapnya sebagai “orang gila” karena menceritakan masalahnya ke orang asing.

“Pergi ke psikolog atau psikiater bukan hal yang tabu. Dengan semakin terbukanya pikiran masyarakat terhadap permaslahan ini, membuat isu kesehatan mental semakin santer diangkat ke public,” ujar Nury.

  1. Menyediakan konsultasi gratis hingga talkshow mengenai kesehatan mental

Lokita memberikna layanan gratis untuk konsultasi, dengan turut meramaikan pembagian brosur dan mendemokan offline di lokasi yang berbeda – beda. Semangat Lokita dan Lokifans mendukung kesehatan mental dengan memberikan Tweet atau komentar kesan pesan acara Lokita dan impact yang didapatkan. Sampai berhasil mendapatkan Posisi Trending di Twitter.

“Kami menggelar serangkaian event mental health journey. Kampanye yang kita lakukan mulai dari Purworejo dan kita suarakan juga di Wonogiri. Lokita mewadahi siapa saja yang inigin sharing ke psikolog” Di mana itu dibiayai oleh pusat. Tujuannya menyebarkan manfaat untuk banyak orang yang membmutuhkan,” kata Nury.

Lokita viral di twitter
Lokita viral di twitter
  1. Kesehatan Mental berasal dari rasa tidak percaya diri

Gayatri H. Putri selaku psikolog mengucapkan banyak – banyak terimakasih karena diundang dalam acara yang diseenggarakan minuman kekinian Lokita yang luar biasa ini. Ia juhga menambahkan bahwa Lokitacare adalah cara yang tepat buat kamu yang ingin meningkatkan kepedulian anak muda terhadap kesehatan mental.

Menurut dia sendiri, Insecurity banyak dialami oleh pemuda masa kini sehingga timbul rasa takut dan tidak percaya diri. Overthingking menjadi another level of pain dari mereka karena terlalu banyak menyimpan kekhawatiran.

“Banyak dari para remaja yang insecure soal fisik, akademis maupun secara sosial. Hal ini jadi salah satu faktor yang bisa mengganggu mental health kita. Sering terjadinya bullying mulai dari anak, remaja hingga dewasa baik secara verbal maupun fisik juga jadi faktor pemicu terganggunya kesehatan mental,” jelasnya.

Ada salah satu peserta pada acara ini yang sharing pengalamannya yaitu pada kasus pembullyan di sekolah. Tetapi dia kini sudah bebas dari itu, lalu membuktikan dia hebat dengan Profesinya sebagai make up artist “Kegiatan yang dilakukan Lokita ini sangat bermanfaat untuk membantu mengampanyekan mengenai pentingnya kesehatan mental agar semua orang bisa aware akan hal ini,” Kata peserta ini.

Acara Lokita yang membranding dengan isu kesehatan mental ini sukses diselenggarakan. Apalagi menjadi trending topic twitter dan viral. Dengan ini harapannya minuman kekinian Lokita makin disenangi oleh masyarakat Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.