SehatQ, Aplikasi Wajib Untuk Pecinta Kuliner

  • Share
SehatQ

Hai Para pecinta Kuliner Malang

Kalau kita berbincang tentang hobi kulineran selalu ada sisi positif dan negatif yang harus kita ukur. Baik dari sisi emosional pleasure dan kesehatan. Seringkali hobi kulineran kita itu memberikan emosional pleasure yang seru dan penuh petualangan. Apalagi kalo kita jadi salah satu orang yang pertama merasakan kuliner viral yang lagi ngehits. Wah bisa seru banget saat kita posting cerita perjuangan ngantri dan merasakan sensasi rasa saat menikmati kuliner tersebut. 

banner 336x280

Resiko Kuliner

Tapi jangan pernah lupa kalau ada resiko di kesehatan apalagi kalau kita tidak mengetahui apa batasan dan  pantangan kita. Mungkin saat kita lagi seru kulineran pedas eh kita lupa kalau makan pedas terlalu banyak atau terlalu sering, dapat menyebabkan rapuhnya permukaan lambung, sehingga lambung menjadi mudah terluka. Terlalu banyak makanan pedas memicu terjadinya gastritis atau maag akut akibat terjadinya peradangan pada lapisan lambung.

Berdasarkan artikel yang kami baca di SehatQ.com gastritis adalah peradangan pada lapisan lambung. Kondisi ini biasanya terjadi akibat infeksi bakteri Helicobacter pylori, yang menyebabkan sebagian besar ulkus lambung. Berdasarkan durasi terjadinya, gatrisis terbagi menjadi gastritis akut dan kronis. 

Gastritis akut muncul secara tiba-tiba dan parah. Sementara gastritis kronis mengacu pada peradangan jangka panjang, yang dapat berlangsung selama bertahun-tahun jika tidak ditangani. Dalam beberapa kasus, maag dapat memicu ulkus serta meningkatkan risiko kanker lambung. Namun bagi kebanyakan penderita, peradangan dinding lambung ini tidak serius dan bisa membaik dengan pengobatan yang tepat.

Aplikasi Solusi Kesehatan & Tanya Dokter Online

Nah ada yang seru nih dari SehatQ,

Jadi saat berselancar mencari pengertian gastristis, kami menemukan kumpulan Info Penyakit. Dan isinya sangat lengkap, dari pengertian penyakit tersebut, penyebab penyakit, ke dokter bagian apa kita harus konsultasi, metode pengobatan, komplikasi dan saran kapan harus ke dokter. 

Di SehatQ, informasi diberikan berdasar pengkategorian penyakit berdasar bagian tubuh,

  1. Kepala
  2. Mata
  3. Infeksi
  4. Kulit & Kelamin
  5. Kanker
  6. Jantung
  7. Pernafasan
  8. Perut
  9. Kandungan
  10. Psikologi
  11. Gigi & Mulut
  12. Penyakit Lainnya
  13. Syaraf

Saat kita mengalami keluhan di bagian mata, kita bisa langsung klik kategori Mata dan mencari informasi yang kita butuhkan. Saat kita merasa kepala nyeri, kita bisa mencari di kategori kepala. Dan paling penting buat para pencinta kuliner, kategori perut. 

Info Penyakit SehatQ
Kategori Penyakit Perut

 

SehatQ sendiri bisa menjadi aplikasi tanya dokter online, sebagai solusi kesehatan sementara saat kita tidak bisa mengakses fasilitas dokter pada saat pandemi ini. Karena semua orang dihimbau untuk #dirumahaja tentu SehatQ bisa menjadi asisten kesehatan keluarga.

Dengan fitur tanya jawab dengan dokter, toko obat online, saran dan rujukan untuk jaminan kesehatan keluarga, dan rekomendasi rumah sakit/klinik terdekat.

Salah satu fitur yang sangat direkomendasikan adalah forum, di dalam forum kita bisa mengajukan pertanyaan dan akan dibantu oleh dokter yang kompeten di bidangnya. Serta kita bisa bertukan pandagan dengan member lainnya yang sudah mengajukan pertanyaan terlebih dahulu. 

Banyak sekali pertanyaan di dalam forum ini yang related dengan keseharian kita. Pertanyaan yang biasanya kita belum tahu jawabannya dan terlanjur panik karena ketidaktahuan kita. 

Jadi bagi para pecinta kuliner malang tetap lakukan hobi kulineran dengan bijak. Pastikan kondisi tubuh tetap fit walaupun tetap semangat menikmati kuliner kuliner hits disekitar kita. Serta jangan lupa saat kondisi tubuh kurang sehat. Cari informasi di aplikasi SehatQ dan manfaatkan semua fitur yang sudah tersedia.

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *