Tips Sewa Mobil Yang Aman dan Nyaman

Sewa mobil yang aman
Sewa mobil yang aman

Kebutuhan akan mobil saat ini memang semakin meningkat. Dengan adanya jasa sewa mobil yang aman, maka hal tersebut tentu akan semakin memudahkan Anda yang ingin beraktivitas menggunakan mobil, baik itu untuk liburan, ataupun untuk urusan bisnis. Proses penyewaan mobil memang yang bisa dilakukan dengan mudah, berikut ini akan diulas mengenai tips dalam menyewa mobil yang perlu untuk Anda ketahui.

Apa Saja Tips Sewa Mobil yang Aman?

Ini dia beberapa tips rental mobil yang bisa Anda lakukan, diantaranya?

Pesan Jauh Hari

Tips yang pertama yaitu Anda harus memesannya jauh hari. Sebelum akhirnya disini Anda berencana untuk pergi berlibur, maka penting bagi Anda untuk memesannya jauh-jauh hari. Hal tersebut untuk mengurangi kemungkinan yang dapat saja Anda alami nantinya. Seperti contohnya tempat sewa yang sudah penuh dengan pesanan.

Dengan memesan dari jauh-jauh hari, maka Anda pun bisa memperoleh kualitas mobil yang jauh lebih baik. Selain itu juga Anda akan memperoleh harga standar, karena harga tersebut bisa saja melambung tinggi oleh karena hari libur.

Pilih Tempat Sewa yang Terpercaya

Penting untuk Anda memilih tempat sewa yang benar-benar terpercaya sebelum akhirnya memutuskan untuk sewa kendaraan. Jangan sampai disini Anda salah pilih jasa sewa mobil. Jasa sewa yang kurang memperhatikan kualitas, pastinya memiliki mobil yang kurang nyaman untuk dikendarai. Penting untuk Anda di sini mencari informasi lebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk memakai jasa penyewaan mobil.

Anda bisa melihat apakah jasa sewa kendaraan tersebut benar-benar profesional atau tidak dari review yang diberikan oleh konsumen yang pernah menggunakan jasa mereka. Atau Andapun juga dapat meminta rekomendasi dari teman-teman. Jangan malu untuk langsung menelpon customer service dari jasa sewa mobil dan meminta informasi yang benar-benar dibutuhkan.

Pilih Kendaraan Sesuai dengan Keperluan

Tips yang selanjutnya yaitu Anda harus memilih kendaraan yang benar-benar sesuai dengan keperluan. Anda harus memesan jenis kendaraan yang benar-benar dibutuhkan untuk membuat perjalanan jadi terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Hal tersebut perlu untuk Anda pertimbangkan. Terlebih jika disini Anda akan berlibur bersama dengan keluarga besar.

Anda harus memilih jenis kendaraan dengan kursi yang tepat, supaya nantinya perjalanan terasa lebih nyaman. Jadi sekalipun nanti Anda harus menempuh perjalanan jauh, namun semua akan terasa tetap nyaman. Anda juga perlu memperhatikan barang bawaan. Jangan sampai disini barang terlallu memakan tempat serta mengambil jatah kursi yang pastinya akan membuat ruangan dalam mobil jadi lebih sempit.

Pilih Metode Sewa yang Tepat

Terdapat dua jenis sewa kendaraan mobil yang nantinya bisa Anda gunakan. Masing-masing jenis tersebut mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Nantinya Anda bisa menyewa mobil sekaligus dengan sopir atau Anda juga bisa menyewa mobil tanpa harus menggunakan sopir. Metode tersebut umum dikenal dengan nama sistem lepas kunci.

Jika Anda menyewa mobil dengan menggunakan sopir, maka disini Anda tidak perlu lagi pusing untuk memikirkan rute perjalanan. Karena memang sang sopir pastinya sudah memiliki pengalaman yang cukup. Selain itu juga beberapa sopir dapat menjadi tour guide Anda ketika menyewa mobil untuk berlibur. Sewa mobil yang aman sekaligus dengan sopir pastinya akan membuat Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

Namun jika di sini Anda ingin menyewa mobil tanpa sopir, maka Anda akan memperoleh harga yang lebih murah. Tapi pastikan di sini Anda benar-benar sudah menyediakan sopir sendiri atau Anda yang mengendarai mobil tersebut benar-benar telah paham rute yang hendak Anda dikunjungi nantinya.

Nah, tim Kuliner Malang punya rekomendasi salah satu tempat penyewaan kendaraan yang aman dan terpercaya yaitu TRAC. Jika Anda ingin menyewa mobil untuk keperluan wisata, nikahan, atau transportasi sehari-hari untuk keperluan pekerjaan, silahkan gunakan aplikasi TRACtoGo.

Aplikasi TRACtoGo

TRAC menghadirkan aplikasi TRACtoGo yang mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menyewa kendaraan. TRAC memberikan harga special melalui aplikasi TRACtoGo dengan banyak promo dan diskon bagi para konsumennya.

Baca juga : Pentingnya Media Advertising

Yes… banyak promo menarik sudah menanti Anda. Salah satunya promo Februari! Tentunya akan ada banyak promo menarik lainnya di TRAC. So, kunjungi aja langsung websitenya. Tapi, saran dari tim Kuliner Malang, untuk lebih memudahkan Anda, silahkan unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Appstore.

Sewa mobil di TRACtoGo
Sewa mobil di TRACtoGo

TRAC SMART Protocol

Seperti yang kita ketahui, dengan kondisi saat ini maka menerapkan protocol kesehatan merupakan hal mutlak. Maka TRAC menjalankan SMART Protocol, diantaranya:

  • Melakukan penyemprotan dengan disinfektan ke semua unit kendaraan yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Selalu menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani para penumpang.
  • Selalu menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas sudah melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas wajib menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Baca juga : Jasa Desain Presentasi, Elemen Slide Solusi Terbaik!

Dengan menerapkan SMART Protocol, maka Anda tak perlu ragu lagi memesan kendaraan melalui aplikasi TRACtoGo. KArena akses mudah dan jaringan luas, terdapat jaminan proteksi dan layanan prima, terbukti andal dan teknologi teruji, serta tersedia layanan pelanggan 24/7.

Mau sewa mobil yang aman dan terpercaya? Segera hubungi Assistance Center 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.