Taman Wisata Karangresik, Pilihan Destinasi Liburan Keluarga

taman wisata karangresik

Berwisata ke pantai dan taman mungkin menjadi aktivitas yang sudah mainstream. Jika ingin mendapatkan sensasi yang modern tapi memiliki suasana asri, bisa mengunjungi Taman Wisata Karangresik. Destinasi ini berbeda dengan kebanyakan taman di pusat kota, karena di dalamnya terdapat beragam wahana yang unik dan pastinya instagramable.

Taman yang berlokasi di Jawa Barat tersebut sangat tepat dijadikan sebagai tempat berkumpul dan quality time bersama keluarga. Karena wahananya bukan hanya dikhususkan bagi orang dewasa saja, tapi juga ada spot yang cocok untuk anak. Dijamin akhir pekan menjadi lebih menyenangkan. Untuk lebih mengenal taman ini, bisa menyimak ulasan berikut:

Wahana di Taman Karangresik

Karangresik menjadi salah satu taman yang sangat unik karena di dalamnya tersedia paket lengkap. Taman ini dikonsep dengan modern dan memadukan beberapa wisata sekaligus, mulai dari edukasi, hiburan, juga rekreasi. Berbagai wahana yang ada di Taman Karangresik adalah:

1. Waterboom

Mungkin tidak ada yang mengira jika terdapat wahana permainan air di sebuah taman. Tapi Karangresik memang menyediakannya. Bagi yang senang basah-basahan di tempat aman, cobalah wahana waterboom ini. Ada dua buah kolam dangkal yang dikhususkan bagi anak-anak. Disediakan pula fasilitas tambahan, seperti seluncuran, ember besar yang bisa tumpah dan terowongan.

2. Taman Bunga

Kalau gemar berfoto dengan view yang cantik, wajib datang ke Taman Karangresik. Ajak keluarga dan orang terdekat untuk menyusuri taman bunga yang merupakan ikon utama dari tempat ini. Deretan bunga berwarna-warni disusun melingkar dan dilengkapi skywalk di sekelilingnya.

Sudut lain dari taman bunga yang bisa dijadikan spot berfoto adalah patung hewan besar, seperti harimau dan singa. Tempat ini juga cocok dijadikan sebagai wahana edukasi bagi anak. Karena dapat mengenal jenis-jenis satwa.

3. Wonderland

Wahana berikutnya yang menonjolkan sisi edukasi adalah wonderland. Anak-anak bisa diajak bermain juga mengenal lebih dalam dan mensimulasikan secara langsung cita-citanya. Bagian dalam dari wonderland dilengkapi seragam lengkap dengan sarana dari semua profesi.

Jika anak bercita-cita menjadi koki, dapat mencoba memakai seragam dan menggunakan perabot yang disediakan. Begitu pula dengan profesi lain, seperti polisi, masinis, dokter, dan lainnya. Untuk bermain, di wonderland tersedia kolam bola.

4. Wonderful

Rasanya tidak akan pernah selesai mengelilingi Taman Wisata Karangresik dalam satu hari. Karena masih ada satu sudut yang tidak boleh dilewatkan. Apabila berkunjung bersama teman, wajib ke wonderful untuk seruan-seruan.

Bagi yang suka ketinggian, disediakan wahana berupa sepeda gantung dan flying fox. Ada pula spot foto yang instagramable di balon udara dan rumah pohon. Jika ingin berkeliling, bisa naik kereta dengan membayar Rp15.000.

5. Farm House

Ajak anak ke farm house ketika berkunjung ke Taman Karangresik. Selain suasananya segar, di sana terdapat wahana outbound yang aman. Anak-anak juga dilatih berinteraksi langsung dengan hewan jinak, seperti kelinci. Pengunjung dapat memberinya pakan yang harus dibeli dulu.

Lokasi dan Tiket Masuk Taman Karangresik

Taman Karangresik memiliki luas kurang lebih 32 hektar. Lokasinya di Tasikmalaya, Jawa Barat, tepatnya di Desa Sukamanah, Cipedes. Pengunjung dapat mengaksesnya menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum nomor 07 jurusan Pancasila.

Tempatnya dibuka dari pukul 9 pagi hingga 4 sore. Tapi saat weekend ditutup jam 5 sore. Jika ingin mengunjunginya, siapkan biaya Rp35.000 untuk tiket. Ada dua jenis tiket yang dijual, yakni satuan dan paket all-in.

Demikian ulasan tentang Taman Wisata Karangresik yang menjadi destinasi asyik untuk liburan bersama keluarga. Jika mengajak anak, sebaiknya mengunjungi wahana yang menonjolkan sisi edukasi, tapi masih terdapat tempat bermain. Jangan lewatkan pula mengabadikan momen di taman bunga atau wonderful.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.