Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Salatiga Terpopuler

tempat makan keluarga di Salatiga
tempat makan keluarga di Salatiga

Salatiga merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Tengah. Kota ini terletak antara Semarang dan Surakarta dan menjadi penghubung antara kedua kota besar tersebut. Selain dari segi kekayaan sejarah masa lampau, kota ini juga kaya akan kelezatan kulinernya. Beberapa rekomendasi tempat makan keluarga di Salatiga dapat dijadikan pilihan ketika mengunjungi kota ini.

Apabila rombongan keluarga singgah di Kota Salatiga belum mantap rasanya kalau tidak mencicipi cita rasa masakan khas Salatiga. Banyak tempat-tempat kuliner yang menjamur. Hidangan wisata kuliner dijajakan di sepanjang pinggir jalan. Jelajah wisata kuliner ini lebih asik apabila dilakukan bersama keluarga. Berikut adalah paparannya:

1. Sate Kambing Muda Blotongan Miliki Pak Masyudhi

Salah satu kuliner yang terkenal di Kota Salatiga adalah sate kambing muda blotongan milik Pak Masyudhi. Kuliner ini wajib dikunjungi sebagai tempat makan keluarga di Salatiga. Sensasi rasa daging kambing yang lezat dengan bumbu khas Salatiga hadir dalam masakan ini. Hidangan disajikan di atas hotplate sehingga panas dan lezatnya tetap terjaga

2. Sate Sapi Suruh

Apabila pengunjung menyukai jenis daging sapi dibandingkan daging kambing Sate Sapi Suruh adalah pilihan yang tepat. Lokasi dari tempat ini berada di Kawasan Jln. Jenderal Sudirman, dekat Polsek Pasaraya 2.

Tekstur daging yang empuk dengan rasa bumbu yang khas merupakan cita rasa yang digemari oleh banyak orang. Daging direndam air jeruk nipis dan dibungkus menggunakan daun pepaya sebelum dipanggang merupakan ciri khas dari Sate Sapi Suruh

3. Soto Esto

Suka dengan makanan berkuah? Salah satu makanan yang terkenal dengan kuahnya yaitu Soto Esto. Kedai ini menjadi tujuan wajib apabila para pengunjung berjalan-jalan ke Salatiga. Ayam kampung merupakan bahan dasar utama dari Soto Esto. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dengan cita rasa yang tidak kalah enak.

4. Opor Bebek Mak Yah

Pengunjung yang menyukai daging bebek dapat mencoba mencicipi hidangan yang satu ini, yakni Opor Bebek Mak Yah. Opor yang biasanya terbuat dari daging ayam, di sini terbuat dari daging kambing. Cara pengolahan nya pun masih secara tradisional sehingga rasa yang ditawarkan pun masih original dan enak.

5. Bakmi Djowo Salatiga

Salah satu destinasi wisata berupa mie yang terkenal di Salatiga adalah Bakmi Djowo Salatiga miliki Pak Agus. Cara pemasakannya masih menggunakan arang sehingga memiliki aroma khas dari bakmi djowo ini. Kuliner mie ini merupakan kuliner yang layak dicoba apabila berkunjung ke Salatiga.

6. Ronde Sekoteng

Ronde merupakan minuman khas Jawa yang biasanya dijajakan malam hari dan sangat populer. Wisata ronde yang terkenal yaitu Ronde Sekoteng Jagoan yang menjual jenis minuman ini. Tempat ini telah berdiri dari tahun 1965 dan termasuk wisata legendaris di Salatiga.

7. Warung Lawuh Ndeso

Sajian makanan desa ditampilkan di rumah makan ini. Mulai dari jenis lauk pedesaan hingga tempat penyajiannya. Pengunjung dapat memilih beragam jenis sayur dan lauk yang ditawarkan dari tempat makan ini. Proses pemasakan nya pun masih dilakukan secara tradisional sehingga kental akan nuansa pedesaan. Rasa khas rumahan di pedesaan menjadi keunggulan resto ini.

Ulasan di atas memaparkan mengenai rekomendasi tempat makan keluarga di Salatiga. Pengunjung yang mampir ke Salatiga dapat mencoba mengunjungi salah satu tempat yang tertera di atas untuk mencoba kelezatannya. Informasi di atas dapat menambah daftar kunjungan apabila bingung untuk memilih lokasi untuk kuliner keluarga. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.