Wisata  

5 Tempat Wisata di BSD Serpong Untuk Menghabiskan Akhir Pekan!

tempat wisata di bsd serpong

Menghabiskan akhir pekan di rumah saja rasanya membosankan. Oleh sebab itu untuk membuat akhir pekan menjadi lebih seru coba kunjungi tempat wisata di BSD Serpong. Ada banyak pilihan wisata yang bisa dilakukan di BSD serpong mulai dari wisata alam hingga berkunjung ke museum seni yang atraktif.

Pengunjung bisa menghabiskan akhir pekan yang lebih seru dan menarik dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Serpong bersama keluarga atau teman. Pilihan wisata yang dipilih juga beragam. Untuk mengetahui apa saja rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi saat di BSD Serpong simak penjelasannya berikut ini:

1. Floating Castle Froggy

Tempat wisata berikut ini dapat dikunjungi bersama dengan keluarga. Konsep bangunan Froggy ini adalah floating castle yang cukup menarik. Terinspirasi dari dongeng anak-anak berjudul Jack and Beanstalk. Dongeng tersebut menceritakan seorang anak laki-laki yang menemukan sebuah istana di atas awan yang berhasil ia temukan setelah memanjat pohon kacang yang merambat hingga ke langit.

Bangunan istana tersebut dibuat seolah seperti nyata. Dengan memiliki 10 lantai yang mana pada masing-masing lantai mawakilkan mimpi anak-anak. Dalam bangunan tersebut dapat ditemukan kelas matematika, kelas gerak, kelas berteman, kelas musik dan masih banyak lagi. Floating Castle Froggy dibangun sebagai salah satu wisata edukatif yang dapat digunakan untuk mengajak anak-anak berlibur sembari berwisata.

2. Ocean Park

Berikutnya, tempat wisata di BSD Serpong yang bisa dikunjungi saat akhir pekan adalah Ocean Park. Di tempat ini pengunjung bisa menghabiskan waktu untuk bermain air sepuasnya. Berbagai wahana air dapat dicoba di Ocean Park, selain itu ada juga fasilitas outbond dan taman bermain untuk anak anak.

Tempat wisata yang memiliki luas 8.5 hektar ini merupakan Thematic Waterpark terbesar yang ada di Asia Tenggara. Selain itu ocean park juga memiliki standar keamanan yang ketat dan memiliki tim penyelamat yang profesional. Dengan demikian keamanan saat bermain di tempat tersebut juga cukup terjamin.

3. Scientia Square Park

Meskipun berada di perkotaan, berlibur dengan suasana alam yang asri juga bisa dirasakan di BSD Serpong. Scientia Square Park, merupakan taman rekreasi bagi keluarga. Ditempat ini berbagai aktivitas dapat dilakukan mulai dari sekedar menikmati pemandangan sambil berjalan santai, panjat tebing, bermain skateboard hingga berkebun dan beternak.

Di tempat wisata keluarga ini ada banyak hal yang dapat dipelajari. Anak-anak bisa belajar untuk bersawah, bercocok tanam hingga berinteraksi dengan berbagai fauna yang ada di sana. Pengunjung bisa berkuda, memberi makan kelinci, memancing atau berinteraksi dengan hewan lainnya.

4. Branchsto Park

Berikutnya, tempat wisata di BSD Serpong yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan adalah Branchsto Park. Tempat wisata yang memiliki konsep peternakan kuda ini bisa menjadi pilihan untuk berwisata gratis.pengunjung baru akan dikenakan biaya apabila melakukan aktivitas seperti berkuda, panahan, mengendarai ATV dan sebagainya.

5. Motomoto Museum

Bagi yang menyukai seni dan senang hunting foto yang Instagramable maka rekomendasi yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Motomoto museum merupakan sebuah museum art kontemporer yang menampilkan berbagai karya seni dari seniman Indonesia. Di tempat ini akan dilakukan pagelaran seni setiap 3-6 bulan sekali.

BSD Serpong memang mempunyai banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Diantaranya adalah 5 rekomendasi tempat wisata di BSD Serpong di atas yang bisa menjadi pilihan saat akhir pekan. Lokasi wisata tersebut terbuka untuk umum dan dapat dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan agar lebih seru dan menyenangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.