Wisata  

Lima Tempat Wisata Di Kabanjahe Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berkunjung Ke Sana!

tempat wisata di kabanjahe

Bagi yang suka traveling tak perlu sampai keluar negeri jika di dalam negeri saja sudah menjadi surganya tempat wisata. Di Indonesia wisata yang disediakan juga cukup beragam di tiap daerahnya. Salah satu dari banyaknya wisata tersebut adalah tempat wisata di kabanjahe, lalu wisata apa saja di sana? Mari simak uraian berikut:

1. Puncak Siosar 2000

Wisata yang pertama adalah tempat wisata bernama puncak Siosar. Tempat wisatanya yang satu ini sangat cocok bagi yang sudah dengan pemandangan alam. Sebab di atas puncak Siosar pengunjung bisa melihat atau menikmati pemandangan gunung Sinabung dan juga perbukitan dengan tiupan angin sepoi-sepoi.

Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa mendirikan tenda dan berkemah saat malam hari. Jadi melihat pemandangan saat malam hari juga tak kalah seru, jika cuacanya mendukung maka pengunjung menyaksikan bintang. Dan saat pagi pun pengunjung bisa menikmati sunrise yang terbit dari arah timur.

2. Museum Karo Lingga

Bagi yang suka berwisata tapi juga suka dengan kebudayaan dan sejarah maka bisa dengan mengunjungi museum yang kini juga menjadi spot wisata di Kabanjahe tersebut. Seperti layaknya tempat museum di dalamnya juga terdapat barang-barang seperti kain tenun. Ada juga alat berburu, topeng dan sebagainya, tapi rata-rata barang tersebut merupakan barang yang digunakan oleh orang jaman dahulu.

3. Bukit Gundaling

Tak hanya puncak Siosar saja yang memesona yang menjadi tempat wisata di kabanjahe namun juga ada bukit Gundaling. Bahkan bisa dikatakan bukit Gundaling ini memiliki fasilitas yang lebih lengkap daripada puncak siosar. Salah satu yang menjadi ikon menarik dari bukit ini adalah pengguna bisa menyewa kuda untuk diajak berkeliling.

Tak hanya itu, pemandangan rerumputan hijau juga bisa menyejukkan mata bagi para wisatawan. Gazebo dan pemandangan alam juga menjadi tujuan menarik bagi wisata. Lebih menarik lagi karena tempat tersebut berada pada ketinggian seribu MDPL lebih, maka angin juga terus berembus. Namun saat akan berkunjung ke sana alangkah baiknya jika membawa bekal sendiri.

4. Kebun Madu

Setelah berlelah ria mendaki bukit atau puncak Siosar pengguna juga bisa menikmati kebun madu yang juga terletak pada kawasan Kabanjahe tersebut. Kebun madu ini sering dikenal sebagai kebun madu Efi. Karena wisata tersebut merupakan kebun madu, jadi tentunya pengguna dapat melihat peternakan lebah.

Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa menikmati fasilitas camping ground, fasilitas lain seperti toilet dan kamar mandi juga sudah tersedia. Bahkan jika ingin menikmati kopi atau lainnya, di tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan cafe. Untuk tiket masuknya juga masih ramah kantong hanya sepuluh ribu, sudah termasuk parkir.

5. Agro Wisata

Pada urutan terakhir untuk uraian kali ini adalah pengguna bisa mengunjungi tempat wisata yang berada di Kabanjahe bernama agrowisata. Di dalam wisata tersebut pengguna akan menikmati seperti kebun buah-buahan. Buah yang akan dijumpai oleh pengunjung ini seperti buah jeruk dan juga strawberry.

Seperti agrowisata pada umumnya pengunjung bisa memetik buah-buahan yang ada pada tempat tersebut untuk dicicipinya. Buah di sana juga memiliki kualitas bagus jadi rasanya manis jika benar-benar sudah matang. Pengunjung juga bisa menambahkan wawasan atau edukasi tentang menanam buah-buahan tersebut dengan bertanya pada petani atau penjaga di sana.

Nah itu tadi adalah tempat wisata di kabanjahe yang bisa para wisatawan kunjungi saat berada di kabanjahe Sumatera Utara. Meski di atas haknya disebut lima tempat saja namun sebenarnya masih ada banyak lagi wisata yang berada di kecamatan Kabanjahe tersebut. Namun apa salahnya jika mendatangi tempat-tempat tersebut terlebih dahulu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.