Wisata  

Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Hingga Objek Destinasi Menarik dan Terpopuler

tiket masuk wisata gunung bromo

Bromo memang menjadi bagian destinasi alam yang namanya tidak pernah absen dari list pengunjung saat musim liburan tiba. Tidak hanya cocok untuk solo traveling, namun untuk acara bersama teman juga tidak kalah seru. Tidak hanya tiket masuk wisata Gunung Bromo yang ramah dikantong. Akan tetapi di tempat ini banyak keseruan yang bisa didapatkan, dimana saja lokasi menarik tersebut? Simak lengkap disini:

Harga Tiket Dan Lokasi Gunung Bromo

Bagi yang masih asing dengan lokasi wisata ini, namun tertarik untuk pergi kesana maka pengunjung bisa coba untuk pergi ke Jawa Timur. Untuk lokasi tepatnya tidak mencakup satu kabupaten saja, pasalnya Gunung ini terbentang di Kabupaten Malang, Probolinggo, Lumajang dan Pasuruan. 

Jadi, Lokasi gunung Bromo ada di empat kabupaten yang artinya pengunjung bisa sampai ke tempat tersebut dengan lebih mudah melalui beberapa jalur. Namun, bagi yang masih bingung saat ini juga banyak jasa travel yang bisa mengantarkan ke Wisata tersebut dengan mudah. 

Adapun untuk tiket masuk wisata Gunung Bromo saat ini berkisar Rp30.000 hingga Rp35.000 per orangnya khusus wisatawan lokal. Sedangkan para wisatawan luar negeri diberikan tiket berkisar Rp220.000 hingga Rp320.000

Objek Destinasi Menarik Di Wisata Gunung Bromo

Setelah mengetahui tiket masuk wisata Gunung Bromo yang tidak menguras kantong. Lalu apa saja yang bisa didapatkan di tempat tersebut? Ternyata ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi dan tentunya lokasi-lokasi ini akan memanjakan mata pengunjung, berikut ulasannya:

1. Padang Rumput (Savana)

Untuk destinasi pertama yang bisa dikunjungi saat berada di Wisata Gunung Bromo adalah Padang Rumput alias Savana. Untuk lokasi padang rumput ini sangat indah sebab dikelilingi tebing-tebing tinggi. Jadi, siapapun yang memandang pasti tidak akan berhenti berdecak kagum. Pengguna bisa berjalan ke arah tersebut dengan menyewa kuda sebagai kendaraannya.

2. Kawah Gunung

Keelokan wisata ini salah satunya ada di bagian Kawah Gunung Bromo itu sendiri. Maka dari itu, pengguna tidak perlu khawatir jika akan cepat bosan ditempat ini. Karena bukan hanya menikmati kecantikan gunung dan suasa pegunungan saja. 

Namun ada banyak tempat lain yang menjadi paket berwisata ke tempat ini. Berswafoto dengan latar kawah Bromo tentu akan menjadi momen paling berharga saat berada disana. Sebab lokasi ini cukup ikonik jadi tidak semua orang bisa mendapatkan latar menarik tersebut selain para pengunjung Bromo.

3. Bukit Teletubies

Selain padang rumput dan kawah ada juga destinasi yang tidak boleh ketinggalan yaitu Bukit Teletubbies Bromo. Lokasi ini banyak didatangi pengunjung yang sekadar ingin ber swafoto dan bersantai. Pasalnya pemandangan yang ada di tempat ini sangat memanjakan mata.

4. B29 Argosari

Pasti objek yang satu ini tidak lagi asing bagi sebagian orang. Salah satu hal yang menarik di B29 Argosari ini karena lokasinya yang ada di puncak gunung. Sehingga saat berada disana pasti udara dingin dan sejuk menjadi satu ditambah dengan tumbuhan gunung yang khas. Jadi, tidak heran jika tempat ini jadi tujuan wisata Gunung Bromo.

5. Pasir Berbisik

Area pasir ini cukup luas jadi bisa dikatakan layaknya lautan pasir. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan pada lokasi ini selain berswafoto. Misalnya saja mengendarai motor trail, mencoba menunggangi kuda dan sebagainya. 

Demikian itu beberapa informasi mengenai tiket masuk wisata Gunung Bromo. Selain itu, juga beberapa spot yang harus dikunjungi saat berada di wisata tersebut. Wisata alam memang lebih menarik banyak orang, jadi tidak heran jika banyak pendakian dan wisata alam lainnya yang dilirik para wisatawan. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.