Wisata  

Rekomendasi Wisata Malang Pujon Kidul, yang Wajib Dikunjungi!

wisata malang pujon kidul

Indonesia memiliki segudang pesona, mulai dari alam hingga budayanya, termasuk Malang. Malang, utamanya desa wisata Pujon Kidul memiliki banyak pesona wisata yang sayang untuk dilewatkan. Wisata Malang Pujon Kidul ini bisa menjadi salah satu destinasi pilihan untuk berlibur.

Di desa tersebut ada banyak hal yang dapat ditemukan. Mulai dari keindahan alam, wisata budaya hingga permainan modern bisa ditemukan di tempat ini, jadi pastikan untuk tidak melewatkan desa Pujon Kidul ketika berlibur ke Malang. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi:

1. Taman Pinus Bendosari

Rekomendasi tempat wisata di Pujon Kidul Malang pertama yang wajib untuk dikunjungi adalah Taman Pinus Bendosari. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan hutan pinus yang asri. Tak lupa juga spot foto yang instagramable ala anak kekinian bisa ditemukan di tempat ini.

Pihak pengelola menyediakan beberapa spot yang dapat digunakan untuk mengambil foto. Beberapa spot foto tersebut adalah kapal kayu raksasa, menara pandang dan beberapa gazebo serta kolam kecil yang tersebar di sekitar taman. Pengunjung juga bisa menikmati outbound di yang menantang adrenalin selama berkunjung ke tempat tersebut.

2. Bukit Nirwana

Berikutnya, tempat wisata Malang Pujon Kidul yang tak boleh dilewatkan juga adalah bukit nirwana. Berjarak sekitar 7 menit dari desa wisata Pujon Kidul pengunjung bisa menemukan tempat wisata yang satu ini. Melalui bukit nirwana pengunjung bisa menikmati indahnya menatap sunrise di pagi hari ditambah dengan suasana yang sejuk maka sempurna sudah untuk memulai hari di Malang.

Pengunjung bisa mengambil foto-foto yang instagramable dari ketinggian bukit dilengkapi dengan berbagai spot yang memang disediakan untuk menambah keindahan di sekitar bukit tersebut. Pengelola bukit nirwana kini juga mengembangkan wisata camping alam bagi para pengunjungnya. Dengan demikian pengunjung bisa menikmati suasana berkemah di alam ditemani dengan lampu-lampu dan live music di malam hari.

3. Café Sawah Pujon Kidul

Café dengan konsep yang unik satu ini bisa ditemukan di Pujon Kidul. Tempat ini memang terletak di tengah persawahan yang bisa dikunjungi oleh pengunjung untuk makan sembari berwisata dan ditemani dengan pemandangan alam yang asri. Konsep pedesaan sangat kental di café yang satu ini tak hanya tempatnya saja namun juga makanan yang dijual di dalamnya.

4. Flora Wisata San Tera

Berikutnya, wisata Malang Pujon Kidul yang menarik untuk dikunjungi adalah flora wisata san tera. Tempat ini memang termasuk baru sebab baru dibuka pada tahun 2019 lalu. Tempat wisata ini cocok sekali untuk dikunjungi bersama keluarga.

Menyuguhkan konsep taman bunga yang cantik dan menyerupai wisata di Belanda. Selain bunga yang warna-warni di sekitar taman, pengunjung juga bisa menemukan bangunan-bangunan unik di sekitar taman. Tempat wisata ini memiliki 700 jenis bunga yang tersebar di seluruh taman.

5. Kampung Budaya

Berlibur sambil belajar juga bisa dilakukan di Pujon Kidul. Dengan berkunjung ke kampung budaya para pengunjung bisa belajar banyak hal menarik. Sebenarnya kampung budaya ini adalah pemukiman warga biasa, namun disulap menjadi destinasi wisata yang edukatif.

Pengunjung bisa belajar untuk membuat batik, topeng, bermain gamelan atau membuat berbagai olahan tradisional. Dari tempat ini tentunya pengunjung bisa mendapatkan banyak ilmu yang menarik dan bermanfaat. Setelah itu pengunjung juga bisa berburu oleh-oleh khas dari desa tersebut.

Itu tadi adalah 5 rekomendasi tempat wisata Malang Pujon Kidul. Desa wisata yang ada di Malang tersebut memiliki banyak pesona menarik yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Oleh sebab itu ketika berlibur ke Malang jangan lupa untuk mampir ke Pujon Kidul ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.