Es Dawet Ayu Gentong Araya

  • Share
dawet ayu

dawet ayu

Siapa yang suka minum es saat panas terik?

Sudah coba Es Dawet Ayu Gentong di Araya belum? Penyajiannya khas menggunakan gentong dan mangkuk tanah liat. Mas Fauzi atau sering dikenal dengan Cak Basir sudah jualan di daerah Gentong Araya selama 4 tahun. Harganya murah hanya 4000 rupiah saja per mangkuk nya.

Dulu Cak Basir tidak terpikirkan untuk usaha Es Dawet Ayu. Niat awalnya adalah ikut jualan bareng temannya. Namun temannya menolak, dia minta Cak Basir membeli gerobak dawet ayu. Bingung karena tawaran tersebut, Cak Basir pun sempat menyampaikan kurang paham bagaimana resep dawet ayu yang enak.

Baca Juga : LOVA DRINK : Alternatif Minuman Modern Untuk Kaum Hawa di Malang Raya

Temannya meyakinkan kalau dia akan mengajari bagaimana membuat es dawet ayu yang enak. Tidak butuh waktu lama untuk belajar bagaimana membuat bahan es dawet ayu. Tinggal cara menyajikan es dawet ayu yang wajib di jaga ciri khas gentongnya.

Cak Basir beberapa kali sudah mencoba untuk mendaftar aplikasi pesan antar online. Namun karena tidak ada paguyuban yang menaungi pedagang di depan kantor desa Tirtomoyo maka pengajuan aplikasi pun ditolak.

Untuk rasa Es Dawet Ayu Gentong Cak Basir cukup berkesan di lidah. Tidak terlalu manis dan tidak terlalu hambar, pas! Paduan gula jawa cair dan santan cukup memanjakan lidah.

Untuk omset harian Cak Basir tidak mematok target ” Alhamdulillah biasanya jam 3 sore sudah habis” ujarnya. Tentunya kondisi pandemi berpengaruh terhadap omset Es Dawet Ayu Gentong. Apalagi ditambah musim hujan yang cenderung membuat cuaca dingin setiap hari.

Baca Juga : Paket Catering Aqiqah Murah di Malang, Mazaya Aqiqah

Usaha patah semangat Cak Basir patut diacungi jempol. Untuk menyiasati omset yang turun, pria dengan tubuh besar ini membuka usaha gorengan seusai berdagang es dawet ayu gentong.

dawet ayu malang

Note : Ingin usaha kuliner kamu di posting di kulinermalang.com? hubungi admin di adm.kulinermalang@gmail.com 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *