Bebek Bakar Bu Roes, Sanggup Balik Lagi?

  • Share
Bebek Bakar Bu Roes
Bebek Bakar Bu Roes

Kuliner Malang – Makan siang kita kali ini, beneran menggugah selera pemirsa. Sambil menuju ke kota Batu, melintas jalur KarangPloso, mampirlah kami di depot yang baru buka belum lama ini. Lokasinya agak masuk, tapi nyaman dan luas lokasinya. Baru masuk aroma aneka bakaran, langsung ramah menyapa. Pelayanannya cepat dan ramah. Tak lama, menu pesanan saya, Bebek Bakar plus nasi dan lalapan langsung mendarat dan siap disantap.

Ndak usah ngomongin rasa dulu dah,  visual dan aroma Bebek Bakar Dapoer “bu Roes” ini,  sungguh menyita perhatian saya. Bakarannya bagus banget,  keset dan aromanya dapet. Distribusi bumbu olesnya tersebar merata di semua permukaan,  dan entah sengaja apa tidak,  di beberapa bagian tampak ada penebalan. Loman wes. Warnanya “mbranang” menggugah selera, beberapa titik gosong,  justru menghasilkan efek aroma yang sukses memancing liur dr pertama disajikan. Duuh.

Bebek Bakar Bu Roes

Soal rasa,  duh makin ga tega aja dah mo crita.  Simak nih first bite saya. Sobekan pertama mempertemukan lidah saya pada 2 tekstur berbeda di saat bersamaan.  Efek “keset” bagian luar yang terbakar dan tekstur lembut daging empuk,  hangat,  kaya bumbu, dibawahnya,  memaksa saya untuk mengangguk2 mensyukuri harmoni rasa yang bertemu di indra perasa saya. Ditandemkan nasi hangat dengan sedikit olesan bumbu ungkepnya,  gak lirik kiri kanan lagi sudah. Jangan lupa,  sambalnya,  pwedes dan enak.  Wes gitu aja komennya,  pokoke wenak dan pedes. Ditambah kubis gorengnya,  Cleguk2 dah. Bebeknya gede dan lego,  sambelnya cocok dan manteb,  nasinya akhirnya nambah.  Lha bebeknya belum abis,  nasinya kalis duluan. Seporsi bebek bakar tadi 30rb,  sementara versi gorengnya 25rb.  Sesuai dah.

Lokasi Dapoer bu Roes ini ada di Jalan Semeru II Nomor 10, Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.  Dekat komplek militer dan dikelilingi sawah. Cek di google dah biar lebih fix.  Buka dr jam 08-20. Nyaman dan cepet pelayanannya.  Yang menarik lagi,  ada welcome drink jamu beras kencur bu Roes sembari menunggu pesanan datang.

Baca Juga :

Tempe Sanan, Kuliner Malang Asli

Capiting Dua Capit Mana Cukup, Grand Opening Outlet Malang

Krengsengan Kambing Cak Yuli, Endeus Poool!

Sop Sumsum Pak Kayin, Rasanya Seperti Iron Man

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *