Kuliner Pagi Gratis, Rumah Makan Rakyat di Malang

kuliner malang

Rumah makan gratis ini adalah hasil kolaborasi beberapa komunitas, dimana Roemah Makan Rakjat telah beroperasional sejak 1 Juni 2022. Berlokasi dan mengambil tempat di RM Ayam Jomblo Jl. Terusan Sulfat No. 15 Pandanwangi, Blimbing Malang. Roemah Makan Rakjat yang dibuka di Malang ini memberikan pelayanan makan pagi gratis untuk masyarakat umum. Tanpa memandang status sosial, agama, ras, suku maupun golongan, sehingga semua orang bisa menikmati makan pagi gratis. Beroperasional mulai jam 06.00- 10.00 wib atau selama menu masih tersedia.

Seperti diketahui bahwa makan pagi adalah salah satu siklus harian penting bagi manusia, sebagai sumber tenaga untuk aktifitas selama satu hari. Sehingga rumah makan ini dibuka kepada siapapun yang ingin makan pagi. Sarapan pagi adalah aktifitas yang tidak sia-sia, tanpa memandang status sosial, agama, ras, suku maupun golongan bisa menikmati menu sarapan yang disediakan. Para pengunjung tetap Romah Makan Rakjat ini benar-benar majemuk. Ada yang sebagai pencari nafkah utama keluarga, ada yang bertugas mencerdaskan anak bangsa, ada yang sedang menuntut ilmu dan seterusnya

baca juga : 5 Tempat Wisata Kuliner di Batu Malang 

Roemah Makan Rakjat yang ada di kota Malang ini adalah Roemah Makan Rakjat yang ke 10 di seluruh Indonesia. Selain di kota Malang, hadir juga di Pekalongan, Purbalingga, Tegal, Bone-bone, Palopo, Pati, Grobogan dan Surabaya. Kolaborasi antar komunitas menjadi kata kunci keberlangsungan rumah makan gratis bagi rakyat.

Sebagai informasi, setiap harinya disuguhkan ±130 porsi makanan dengan bergantian menu disesuaikan budget harian serta biaya-biaya lain sehingga dikeluarkan sekitar Rp.600 ribu per hari. Agar aktivitas ini tetap berlanjut menjadi kebaikan selanjutnya. Maka pengelola Roemah makan Rakjat membuka peluang kolaborasi. Budi Ardiyansyah salah seorang pengurus Roemah Makan Rakjat menyatakan bahwa apabila ada perusahaan atau mitra lainnya akan berdonasi maka akan dipajang logonya di depan rumah makan gratis ini. “Selain logo yang terpasang di ruang makan, pendonasi akan mendapatkan promosi gratis melalui rakyat tayangan di tv ruangan tempat makan (dining), agar lebih meningkatkan brand image sekaligus promosi perusahaan,”katanya menjelaskan.

baca juga : 10 Wisata Kuliner di Kota Apel

Roemah Makan Rakjat yang berikan makan pagi gratis ini sejatinya dibentuk untuk jalan kebermanfaatan jangka panjang kepada seluruh masyarakat khususnya warga kota Malang. Bagi yang ingin menyumbangkan bahan baku makanan atau sumbangkan tenaga sebagai relawan ataupun menjadi donatur, bisa hubungi Budi Ardiyansyah 0813-5757-7914

perkembangan Roemah Makan Rakjat bisa diikuti di IG rumahmakanrakyat_mlg, pengelola menyambut segala bentuk dukungan untuk berputarnya roda pelayanan makan gratis bagi rakyat. (masiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.